Rabu, 21 Juli 2010

it`s a difficult things

Hari berlau begitu saja. Tidak terasa satu minggu lagi saya akan pergi meninggalkan kota kelahiran saya ini. Kota yang aman,tentram, nyaman dan “bersih” ini akhirnya harus saya tinggal pergi demi cita-cita dan masa depan saya. Kota ini adalah tempat saya dibesarkan, dari hanya bisa merangkak sampai bisa berjalan seperti sekarang ini, dari sini banyak ilmu yang saya dapatkan bahkan ilmu yang tidak pernah diajarkan disekolah sekalipun pernah saya dapatkan disini seperti pelajaran “kekeluargaan”. Yah, bagi sebagian orang yang tinggal di perumahan elite (perumahan yang mempunyai satpam di setiap rumahnya) mungkin jarang mendapatkan pelajaran ini. Biasanya terpisaha jarak antara rumah satu dengan yang lainnya, tetapi tidak bagi kami yang tinggal di komplek sederhana ini. Jarak rumah antara satu dengan yang lain mungkin tidak sejauh perumahan elite, tapi saya merasa beruntung dilahirkan ditempat ini. Orang-orang disini sangat mengerti akan arti “kekeluargaan”. Di gang tempat saya tinggal semua warga hidup dengan saling berdampingan dan saling tolong menolong. Terkadang dari kamar tidur saya terdengar suara-suara yang mungkin akan membuat saya rindu akan kampung halaman saya ini . Suara anak-anak kecil terdengar dari depan pagar rumah saya, suara tertawa anak-anak kecil yang senang saat bermain walau hanya di gang sempit atau suara tangisan anak kecil yang terjatuh ketika bermain kejar-kejaran. Suara ibu-ibu rumah tangga yang mengobrol hal-hal yang menurut saya kurang penting untuk dibicarakan seperti gossip seperti berita video panas pemain band dengan sorang artis atau semacam nya. Tidak jauh dari tempat ibu-ibu itu terdengar suara seperti pantulan bola yang kecil berwarna kuning yang memantul diatas meja hijau bergaris pinggir putih , yap ternyata anak-anak remaja seumuran saya yang asyik bermain tenis meja dan terkadang terdengar gelak tawa para remaja yang melihat bapak-bapak atau om-om yang mengolongi meja pingpong seusai kalah melawan tim anak remaja. Bagi kami tidak ada batas seperti tua atau muda, yang terpenting adalah kebersamaan dan saling menjaga. Terkadang setiap hari minggu atau hari libur terdengar suara seperti orkes dangdut di dekat rumah saya(mungkin terkadang agak menggelitik telinga saya). Semua orang tua berkumpul disana untuk sekedar minum teh atau menyumbang kan suara emas nya. Sedang kan kita anak-anak nya sibuk bermain tidak jauh dari sana. Harapan Kita nama yang bagus dan sesuai dengan apa yang saya harapkan . yap, berat memang bagi kita untuk meninggalkan sesuatu yang berharga, apalagi sesuati itu sudah ada dari sejak kita kecil. Berat bagi saya meninggalkan kedua orang tua yang selalu ada disaat saya membutuhkan, yang selalu terjaga disaat saya sakit, yang selalu melakukan apapun agar melihat anak nya sukses di masa depan nanti. Tapi saya akan tetap pergi merantau ke dunia yang lebih luas, kita tidak akan pernah berkembang menjadi seorang yang sukses jika kita hanya berdiam diri di satu tempat, kita harus bergerak walau itu berat bagi kita. Menjadi sarjana muda, sukses dalam berkarier maupun bermusik itu adalah tujuan hidup saya , mungkin hanya dengan ini saya bisa membahagiakan kedua orang tua dan membalas semua pengorbanan yg telah diberikan untuk saya, mungkin ini hanya sedikit perngorbanan dibanding apa yang telah mereka korban kan untuk saya. Ini saat yang tepat untuk terjun ke dunia lain yang belum pernah saya temui. Semoga semua akan berjalan sesuai dengan apa yang saya harapkan dan semua saya serahkan kepada Allah S.W.T .

Sampai jumpa Jakarta.. sampai jumpa Tangerang.. sampai jumpa Harapan kita … saya akan datang kembali 3 sampai 4 tahun lagi dengan gelar Sarjana cumlaude.. Amin.

:D

5 komentar:

  1. hati2 sodaraku,, tetep online YM buat tuker2an desain ya? hehe :p

    BalasHapus
  2. okeh brother..!! sampai ketemu beberapa tahun lagi.. haha :P

    BalasHapus
  3. dengan gelarnya masing2 pastinya.. hehe :D

    BalasHapus
  4. yap,, emang lebaran lo ga balik?
    ntar juga ada Give Me 5 ki,, ckck

    dengan pengalaman dan gelar ditangan,, :D

    BalasHapus
  5. lebaran balik lah gw..
    tapi klo give me 5 ga tau dah..
    takut nya da pertukaran pelajar ke Jepang cal.. wakakaakakakakakak

    aminn.. :)

    BalasHapus