Sabtu, 14 Mei 2011

apa tujuan hidup mu ??

apa tujuan hidup kamu? pertanyaan itu sejenak menyentak dada saya. bibir saya kaku tak bisa menjawab sebuah pertanyaan yang hanya terdiri dari empat kata ditambah satu tanda tanya... Setelah beberapa detik terhanyut dalam khayalan saya, saya menjawab dengan memasang tampang lugu...

" tidak tahu " .

malam itu saya dan teman-teman berkumpul di sebuah warung makan yang dahulu biasa kami sebut sebagai basecamp sementara kami.Salah satu teman saya sedang menceritakan kisah hidupnya yang penuh dengan perjuangan. ia tidak hanya menceritakan kisah hidupnya bahkan kisah cintanya ia umbar. saya salut dengan
teman saya ini sebut saja bunga... ia berasal dari keluarga berada . Masa kecilnya bisa dibilang sangat tercukupi bahkan berlebih. namun roda kehidupan mulai berputar, ketika itu ayahnya tergoda oleh perempuan dan uang. keluarga hancur berantakan . namun roda ini tidak hanya berputar untuk meninggalkan kenangan pahit tetapi juga meninggalkan benih semangat pada diri teman saya ini. mulai dari jualan sampai ke balap liar ia geluti hanya untuk menyambung hidupnya dan keluarga. karena harus membayar uang sekolah nya sendiri ia bahkan sampai rela mengorbankan dirinya untuk mencari uang. ketika itu ia merasa sangat hancur namun ketika kepedihan yang ada dalam dirinya memuncak ia mulai menemukan tujuan hidupnya. ia menemukan seseorang yang sangat berarti baginya . Tuhan memang adil. Ia memang tidak langsung merubah hidup sesorang melainkan melalui bermacam tahap.
kadang saya juga sering berfikir teman saya itu sangat beruntung telah menemukan tujuan hidupnya. sedang kan saya ??

masih samar.

pernah tidak kalian mendengar pepatah bahwa "setiap orang yang mecapai cita-cita mereka disaat kanak-kanak maka mereka orang yang sukses." dan permasalahaannya bisakah kita menggapai cita-cita itu ??
untuk apa cita-cita itu di gapai??
untuk siapa cita-cita itu ??
untuk apa kita belajar??
untuk siapa kita belajar??
untuk apa kita bersekolah??
untuk apa dan untuk siapa kita bekerja membanting tulang dan menguras keringat??
untuk apa kita mencari uang???
untuk apa kita hidup...??

jika kalian sudah menemukan semua jawaban diatas, pasti kalian tidak akan sia-sia menjalani hidup kalian.

satu pesan dari saya , "temukan tujuan hidup kalian, kejar , dan gapai tujuan kalian semaksimal mungkin... jangan hanya berfikir dan berencana tetapi lakukan sesuatu dan mulai bergerak demi cita-cita dan tujuan kalain..."



this story for my friend who read my blog...
good night. :)



2 komentar:

  1. Semua itu sama persis seperti yang bokap gua katakan!

    BalasHapus
  2. kejar dan terus kejar, sampai hidupmu telah pada batasnya

    BalasHapus