Sabtu, 28 Agustus 2010

Puasa,sahur,THR, MUDIKKK...!

Puasa,sahur,THR, MUDIKKK...!

yap , bagi seorang muslim pasti melaksanakan ibadah puasa ini sangat dinantikan. seperti biasanya semua keluarga berkumpul di hari puasa, bangun pagi-pagi buta cuman untuk sarapan pagi. yap.. inilah yang membedakan agama gw ini dengan yang lainnya. agama ini sungguh sangat luar biasa (no sara) , setiap orang sahur pagi-pagi sekali, ini juga yang membedakan kami dengan orang barat(non muslim) yang biasanya sarapan jam 7 pagi atau jam 6 pagi, tapi bagi yang melaksanakan puasa sarapan sekitar jam 3 sampai 4 pagi..

tidak aneh tapi ajaib.

bagi anak-anak yang ada didekat kedua orang tua nya mereka sangat gembira jika bulan puasa tiba. Ada yang senang karena THR yang diberikan atau karena hanya mendapat kan 1 set pakaian baru lengkap dengan celana dalam merek idolanya. yah.. itu sudah menjadi kebiasaan di masa kecil kita.Karena kita hanya sseorang bocah ingusan yang ga tau apa-apa akhirnya kita mengganggap lebaran itu hanya ajang pamer baju baru.

ironis.

yak, kembali ke sahur.. biasanya ibu-ibu rumah tangga memasak agak berlebih dibanding bulan-bulan sebelumnya. yang biasanya hanya makan dengan nasi putih keras yang sudah dipansakan + kecap asin yang udah ga tau kapan kadaluarsanya + kerupuk alot dengan ditambah garam atau mentega secukupnya. Dibulan ini berubah menjadi seperti orang kaya baru, menu yg baru seperti nasi goreng ala pak kumis depan stasiun + ayam chicken katsu (udah ayam , chiken pula.. haha ) + emping goreng yang dikirim langsung dari meksiko dan yang terakhir lalapan spagethi makeroni ala italiano.

perfect.

tapi gak buat gw sekarang, sekarang gw sebagai anak ingusan yang sedang menuntut ilmu di kampung orang cuma bisa sahur dengan menu "istimewa", spageti layu berwarna kuning yang dimasak dengan air medidih dan diberi sedikit kuah ditambah dengan omelet dengan bulatan kuning ditengah-tengahnya ( mie rebus+telor ).
yahh.. walaupun makan dengan seadanya gw tetep merindukan ramadhan . merindukan susana nya karena biasanya disetiap bulan ramdahan jam kuliah di kampus gw diperpendek dan itu salah satu yang ditunggu-tunggu semua pelajar di seluruh pelosok kampus. kendala gw sekarang hanya bagaimana makan sahur tepat pada waktunya.

the solution is.....
nothing.


yaa karena gw ga bisa bangun sahur jadi gw akan makan sahur sekarang sebelum tidur. tips sahur sebelum tidur ini juga bermanfaat bagi yang mau diet.. haha

mudik..

biasanya semua orang mudik alias pulang kampung dari kota ke desa. tapi lagi-lagi gak buat gw. untuk tahun ini gw dan teman-teman yang satu nasib , satu rasa satu sepenanggungan dan satu RANJANG... hmmm maaf mas kata-kata yang tadi bisa agak disensor.. kami harus pulang dari kampung ke kota.

sekali lagi dari KAMPUNG ke KOTA.

aneh bin ga ajaib.
yah tapi ada udang dibalik batu, ada keuntungan di balik itu (halaaah ga nyambung banget.) kita ga harus berdesakaan didalam kereta, mencium bau keringat para penumpang yang saling berdesakan, bau ketek yang harum semerbak itu ga harus kita rasakan lagi. tanya kenapa?
karena biasanya orang mudik dari kota kekampung, sedangkan kami mudik dari kampung ke kota.. kita berbeda aliran bro..( tapi bukan aliran sesat ), kita ga terkena arus mudik kecuali semua mahasiswa yang ada di kampung keluar dari sarang nya masing-masing.

itu lain cerita.

yap, semoga mudik tahun ini berjalan dengan lancar dan mudik bareng HIMATA (himpunan mahasiswa Tangerang) Malang bisa lancar dan ga da hambatan, ga ada bau ketek yang mencemari udara di rongga hidung saya, ga ada desak-desakan.

amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar